Pelatihan Pembuatan Video Pembelajaran Mahasiswa PPG Batch-1 FITK 2023

HUMAS-FITK — Pada Kamis, 20 Juli 2023, Pendidikan Profesi Guru (PPG) FTIK UIN Raden Fatah Palembang menyelenggarakan pelatihan pembuatan video pembelajaran bagi Mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (PPG) Batch-1 LPTK UIN Raden Fatah Palembang. Kegiatan ini dilakukan secara tatap muka di Ruang Auditorium Gedung FITK Kampus B UIN Raden Fatah Palembang dari pukul 08.00 hingga 17.00 WIB, dengan menghadirkan Narasumber dari BTIKP Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan, yaitu Arfansyah, M.Kom., dan Erma Emilia.

Dalam laporan kegiatan, Ketua Pelaksana dan Kaprodi PPG Dr. Alimron, M.Ag. menyatakan bahwa sekitar 80 orang mengikuti kegiatan ini, yang bertujuan sebagai pembekalan bagi Mahasiswa PPG dalam persiapan menjadi Guru yang profesional.

Turut hadir dalam kegiatan ini Dekan FITK Prof. Dr. Ahmad Zainuri, M.Pd., Wakil Dekan II Dr. Fitri Oviyanti, M.Ag., Kaprodi PPG Dr. Alimron, M.Ag., staf PPG, Humas FITK, dan para peserta pelatihan, yakni Mahasiswa PPG Batch-1 periode 2023.

Dekan FITK UIN Raden Fatah Palembang, Dr. Ahmad Zainuri, M.Pd.I. secara resmi membuka kegiatan ini. Beliau menganggap kegiatan ini sangat penting bagi para Guru untuk memenuhi kriteria sebagai guru profesional, seperti memiliki kualifikasi pendidikan yang sesuai, kompetensi pedagogik, profesional, sosial, dan kepribadian, serta sertifikasi sebagai bagian dari pengakuan sebagai Guru Profesional melalui pendidikan profesi Guru ini.

“Dengan perkembangan teknologi, penting bagi kita untuk beradaptasi dengan teknologi yang ada, maka pelatihan pembuatan video pembelajaran ini sangat penting untuk menciptakan Guru yang Profesional,” ujar Beliau.

Beliau memberikan selamat kepada peserta pelatihan dan mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana dan narasumber. “Materi ini sangat vital karena merupakan salah satu indikator kompetensi, terutama dalam bidang pedagogik. Oleh karena itu, bagi para tenaga pengajar, penguasaan teknologi sangatlah penting,” tambah Dekan FITK.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar, terlihat dari tingginya antusiasme mahasiswa dalam mengikuti proses pelatihan pembuatan video pembelajaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *