Orientasi Pengembangan Perangkat Pembelajaran dan PTK PPG Batch-2 Kategori1 (K1)

HUMAS – FITK  — Pada hari Selasa, 26 September, Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang mengadakan orientasi pengembangan perangkat pembelajaran dan PTK untuk Peserta Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan Batch-2 kategori 1 (K1). Acara ini diselenggarakan secara hybrid, baik secara langsung di Kampus A UIN FITK UIN Raden Fatah Palembang maupun secara online melalui platform zoom meeting.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Dekan FITK Prof. Dr. Ahmad Zainuri, M.Pd.I., Kaprodi PPG Dr. Alimron yang diwakili oleh Sekprodi PPG Syutaridho, M.Pd., Dosen, Staf PPG, dan para peserta PPG Daljab Batch-2 tahun 2023.

Sekprodi PPG Syutaridho, M. Pd., dan Dr. Irja Putra Pratama, M.Pd.I. memberikan arahan dan gambaran kepada peserta PPG terkait rangkaian kegiatan orientasi bagi Mahasiswa Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan Batch-2 tahun 2023.

Rangkaian orientasi ini berkaitan dengan pengembangan perangkat pembelajaran, dan pembuatan PTK. “Hasil dari kegiatan ini berupa perangkat pembelajaran dan PTK,” ujar Syutaridho.

Setelah arahan dari Sekprodi PPG, kegiatan dilanjutkan dengan acara inti, yaitu orientasi materi yang dijelaskan secara detail oleh Narasumber. Prof. Dr. Ahmad Zainuri, M.Pd.I., memberikan materi tentang Mekanisme Pelaksanaan kegiatan Perangkat Pembelajaran; Narasumber kedua, Syutaridho, M.Pd., memberikan materi tentang Pelaksanaan Kegiatan Perangkat Pembelajaran dan PTK; sedangkan Narasumber ketiga, Dr. Irja Putera Pratama, M.Pd.I., memberikan materi Skema LMS tentang pelaksanaan kegiatan perangkat pembelajaran dan PTK.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *