Refreshmen Pengembangan Perangkat Pembelajaran dan PTK untuk Instruktur PPG 2023

HUMAS – FITK  — Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang mengadakan kegiatan “Refreshmen Pengembangan Perangkat Pembelajaran dan PTK untuk Instruktur PPG Dalam Jabatan LPTK UIN Raden Fatah Palembang Batch-2 tahun 2023” pada Rabu, 04 Oktober 2023. Acara yang bertujuan untuk meningkatkan mutu lulusan Pendidikan Profesi Guru (PPG) ini dilaksanakan secara daring melalui Zoom Meeting.

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai pihak termasuk Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) Prof. Dr. Ahmad Zainuri, M.Pd.I., Wakil Dekan 1 Dr. Muhammad Fauzi, M.Ag., Wakil Dekan 2 Dr. Fitri Oviyanti, M.Ag., Ketua Program Studi (Prodi) PPG Dr. H. Alimron, M.Ag., Sekretaris Prodi Syutaridho, M. Pd., serta Dosen/Instruktur PPG, Humas FITK, dan Staf FITK.

Peserta kegiatan ini terdiri dari Instruktur dan Mahasiswa (perwakilan dari PAI, Madrasah), serta panitia pengelola.

Dekan FITK, Prof. Dr. Ahmad Zainuri, M.Pd.I. dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada para panitia dan peserta yang hadir pada kegiatan refreshmen Instruktur PPG Batch-2 ini. “Tujuan kegiatan ini adalah untuk menyegarkan pengetahuan tentang mekanisme perkuliahan atau pembelajaran, pembuatan Perangkat Pembelajaran (PTK), dan untuk menyamakan persepsi antara pengelola, Dosen, dan Mahasiswa PPG Daljab Batch-2 2023.”

Beliau juga menyampaikan harapannya, “Semoga dengan adanya kegiatan ini, semua Dosen/Instruktur dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik, serta kepada Tim pengelola dapat memfasilitasi kebutuhan Dosen/Instruktur dan Mahasiswa. Saya berharap agar kita semua dapat bekerja sama dengan sinergi, sehingga pelaksanaan PPG di LPTK UIN Raden Fatah dapat mencapai hasil yang optimal dan sukses,” tutupnya.

Acara pembukaan kegiatan ini ditutup dengan doa dan foto bersama, kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Narasumber.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *