Pelatihan Pembuatan Video Pembelajaran Mahasiswa Batch-2 PPG FITK 2023

HUMAS – FITK — Pendidikan Profesi Guru (PPG) FTIK UIN Raden Fatah Palembang mengadakan pelatihan pembuatan video pembelajaran bagi Mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (PPG) Batch-2 LPTK UIN Raden Fatah Palembang pada Rabu, 22 November 2023. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara langsung di Ruang Auditorium Gedung FITK Kampus B UIN Raden Fatah Palembang mulai pukul 08.00 hingga pukul 17.00 WIB dengan menghadirkan Narasumber dari UPTD BTIKP Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel, Erma Emilia, S. Pd., serta Afriansyah, S. Kom., M. Kom.

Dalam laporan yang disampaikan oleh Ketua Pelaksana sekaligus Kaprodi PPG, Dr. Alimron, M.Ag., disebutkan bahwa kegiatan tersebut diikuti oleh 100 orang dan bertujuan sebagai pembekalan bagi Mahasiswa PPG agar dapat menyiapkan diri menjadi Guru yang profesional.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Dekan FITK Prof. Dr. Ahmad Zainuri, M.Pd., yang diwakili oleh Wakil Dekan II Dr. Fitri Oviyanti, M. Ag., Kaprodi PPG Dr. Alimron, M. Ag., Staf PPG, serta perwakilan dari Humas FITK, dan para peserta pelatihan yakni Mahasiswa PPG Batch-2 periode 2023.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Dekan FITK UIN Raden Fatah Palembang, Dr. Ahmad Zainuri, M.Pd.I., yang diwakili oleh Wakil Dekan II Dr. Fitri Oviyanti, M. Ag. Dalam sambutannya, beliau menekankan pentingnya pelatihan tersebut dalam menghadapi perkembangan teknologi agar para Guru dapat menjadi profesional yang berkualitas. Ucapan selamat disampaikan kepada peserta pelatihan, sementara terima kasih diberikan kepada panitia pelaksana dan narasumber atas terselenggaranya kegiatan ini. Materi pelatihan dianggap penting sebagai indikator kompetensi, terutama dalam bidang pedagogik, sehingga guru dapat menguasai teknologi dengan baik. Kegiatan berlangsung sukses, terlihat dari antusiasme para Mahasiswa dalam mengikuti proses pelatihan pembuatan video pembelajaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *